Rules

Syarat dan Ketentuan Berlaku

Intel OpenVINO Hackathon 2020 adalah rangkaian acara kompetisi deep learning yang diselenggarakan oleh PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), terbuka untuk umum dan tidak dikenakan pungutan biaya apapun (GRATIS). Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dengan berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan SMI dan pihak-pihak lain terkait dalam penyelenggaraan acara ini.

Syarat Peserta

Kompetisi ini terbuka bagi setiap orang yang memenuhi persyaratan berikut:
–  Warga Negara Indonesia (WNI) dan bertempat tinggal di wilayah Republik Indonesia.
–  Berusia 18 tahun atau lebih pada saat melakukan registrasi.
–  Memiliki kartu identitas diri (KTP / SIM / Kartu Mahasiswa / Paspor) yang MASIH BERLAKU dan dapat ditunjukkan kepada penyelenggara saat diminta.
–  Anda diperbolehkan mendaftar sebagai peserta PERUSAHAAN, INDIVIDU atau peserta TIM (maksimal beranggotakan tiga orang).
–  Kompetisi ini tidak berlaku bagi seluruh karyawan / karyawati Metrodata Group dan pihak ketiga yang terkait dengan pelaksanaan kompetisi ini, beserta anggota keluarga atau setiap orang yang berhubungan dengan kompetisi Intel OpenVINO Hackhaton 2020 ini.

Pelaksanaan Kompetisi

–  Informasi mengenai kompetisi dan mekanisme registrasi tersedia di situs resmi Intel OpenVINO Hackathon 2020: https://openvino.id
–  Anda hanya diperbolehkan mengikuti kompetisi dengan menggunakan SATU AKUN UNIK yang terdaftar di situs resmi Intel OpenVINO Hackathon 2020. Penggunaan lebih dari satu akun per orang merupakan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Intel OpenVINO Hackathon 2020. Sehubungan dengan hal tersebut, penyelenggara berhak untuk mendiskualifikasi peserta yang terbukti melanggar Syarat dan Ketentuan Intel OpenVINO Hackathon 2020.
–  Peserta hanya harus menggunakan model yang disediakan untuk kompetisi ini.

Terdapat 3 KRITERIA yang akan dinilai yaitu:
1.   Menyelesaikan masalah umum di dunia bisnis atau lingkungan
2.  Simplicity on Implementation
3.  Nilai bisnis

Terdapat 3 TAHAPAN yang harus dilalui peserta yaitu:

1.  Registrasi

Registrasi hanya dapat dilakukan melalui situs resmi: https://openvino.id

2.  Workshop

Peserta kompetisi yang telah dapat mengikuti workshop yang akan diadakan oleh penyelenggara. Di tahap ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan terkait dengan teknologi Intel OpenVINO dari para ahli yang dihadirkan. Peserta juga dapat mengunjungi link untuk mendapatkan software dan mempelajari teknologi Intel OpenVINO https://software.intel.com/en-us/openvino-toolkit

3.  Demo Day

Penyelenggara akan memilih 15 peserta terbaik (individu / tim) untuk menjadi FINALIS. Sehingga total ada 15 Finalis yang akan bersaing untuk memperebutkan hadiah utama di babak Demo Day. Di babak ini, setiap finalis wajib mempersiapkan dokumentasi solusi bisnis yang dibuat menggunakan template yang ditentukan penyelenggara untuk kemudian dipresentasikan di hadapan juri pada saat Demo Day. Pada babak Demo Day, setiap finalis hanya diperbolehkan membawakan SATU aplikasi saja.

– 15 finalis yang terpilih akan diumumkan di situs resmi: https://openvino.id dan akan dihubungi oleh penyelenggara.
– Finalis diwajibkan untuk hadir di acara Demo Day dan tidak dapat diwakilkan oleh orang lain.
– Finalis wajib mengikuti seluruh rangkaian acara Demo Day dari awal sampai dengan selesai.
– Finalis yang tidak dapat hadir atau tidak hadir tepat waktu pada babak Demo Day akan didiskualifikasi.
– Untuk peserta dari luar kota, panitia tidak menyediakan transportasi atau akomodasi jika terpilih menjadi finalis. Semua biaya untuk melalukan demo di Jakarta menjadi tanggung jawab peserta.

Roadshow dan Workshop

Untuk mensosialisasikan Intel OpenVINO Hackathon 2020 akan diadakan roadshow di tujuh kota yaitu Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Medan, Surabaya dan Tangerang. Di setiap roadshow juga akan diadakan workshop mengenai Intel OpenVINO Toolkit. Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, wawasan, dan kemampuan para peserta di bidang solusi IT berbasis Computer Vision, serta memberikan peserta workshop bekal untuk mengikuti Intel OpenVINO Hackathon 2020.

Bagi yang ingin mengikuti acara Roadshow dan Workshop WAJIB MENDAFTAR melalui situs resmi: https://openvino.id. Peserta diharapkan MEMBAWA LAPTOP sendiri untuk bisa mengikuti workshop.

Tanggal-Tanggal Penting

Registrasi:

Pengumuman Finalis:

Demo Day (Babak Final):

Jadwal Roadshow dan Workshop Intel OpenVINO Hackathon 2020:

  • Jakarta: 24 Maret 2020
  • Bandung: 16 April 2020
  • Bali: Coming Soon
  • Yogyakarta: Coming Soon
  • Medan: Coming Soon
  • Surabaya: Coming Soon
  • Tangerang: Coming Soon

 

Hadiah

Pemenang akan mendapatkan kontrak kerjasama oleh PT Synnex Metrodata Indonesia
Hadiah untuk pemenang:

Pemenang 1:  Mendapatkan hadiah senilai Rp 50.000.000

Pemenang 2: Mendapatkan hadiah senilai Rp 30.000.000

Pemenang 3: Mendapatkan hadiah senilai Rp 10.000.000

Pemenang 4: Mendapatkan hadiah senilai Rp 5.000.000

Pemenang 5: Mendapatkan hadiah senilai Rp 5.000.000

Pajak menjadi tanggung jawab pemenang

 

Pengiriman Proposal

Setiap proposal harus dikirimkan dengan format PDF dan mencakup topik berikut:

1.  Latar belakang permasalahan
2. Solusi yang ditawarkan

– Peserta diberikan kesempatan untuk mengirimkan 1 proposal solusi.
– Penyelenggara berhak untuk meminta peserta mengirimkan kelengkapan data lain terkait dengan solusi yang yang dikirimkan.
– Peserta dilarang menyebarluaskan machine learning model yang telah dibuat atau sedang dikembangkan kepada peserta lain atau tim lain atau pihak lain di luar anggota timnya selama kompetisi berlangsung.

Segala bentuk penyebarluasan di luar kepentingan atau lingkup kompetisi merupakan pelanggaran Syarat dan Ketentuan OpenVINO Hackathon 2020 dan penyelenggara berhak untuk mendiskualifikasi peserta yang terbukti melanggar ketentuan tersebut.

Penyelenggara / penyelenggara tidak bertanggung jawab atas:
1.   Keterlambatan, kehilangan, pencurian, kerusakan, ketidaklengkapan atau kesalahan dalam proses pengiriman machine learning model.
2.  Kesalahan, kelalaian, interupsi, kekurangan, atau keterlambatan dalam proses pengiriman machine learning model yang disebabkan oleh masalah teknis ataupun masalah lainnya atau karena malfungsi perangkat keras, perangkat lunak, perangkat komunikasi, atau saluran komunikasi.
3.  Kerusakan data, pencurian data, serta akses illegal ke materi atau hasil karya peserta.
4.  Masalah komunikasi elektronik atau email yang tidak terkirim karena adanya berbagai bentuk filtering baik yang aktif maupun yang pasif atau karena kekurangan kapasitas penyimpanan e-mail peserta.
5.  Kerusakan pada sistem komputer peserta yang disebabkan karena mengakses, atau mengunduh informasi yang terkait dengan kompetisi ini.

–  Hasil karya yang diikutsertakan tidak boleh mengandung unsur pornografi, menyinggung SARA, mengandung muatan politis dan /atau melanggar ketentuan hukum yang berlaku.
–  Dengan mendaftarkan diri pada kompetisi ini, setiap peserta wajib menjamin bahwa semua hasil karya dan pengembangan ide yang dikumpulkan adalah karya asli dan hasil pengembangan peserta sendiri, tanpa melanggar Hak Kekayaan Intelektual (HKI) atau hak apapun dari pihak ketiga.
–  Hasil karya yang dikumpulkan dilarang mengandung virus, trojan horse, worm, time bombs, cancelbots atau program komputer lain yang dimaksudkan untuk merusak, mengganggu, mengambil alih sistem, data atau informasi lainnya.
–  Hasil karya yang dikumpulkan belum pernah diikutsertakan dalam kompetisi lainnya, serta belum pernah dipublikasikan atau didistribusikan dalam bentuk media apapun.

Penjurian

–  Akan dipilih 15 finalis yang akan diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan dan melakukan demo dari solusi yang diusulkan.
–  Skor dan ranking yang didapatkan oleh peserta pada situs akan berdasarkan pada poin-poin evaluasi yang dijelaskan sesuai dalam keterangan pada situs.
–  Penjurian dilakukan secara tertutup. Penyelenggara / juri tidak melayani korespondensi sehubungan dengan kompetisi ini.
–  Semua keputusan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.
–  Penyelenggara berhak untuk memeriksa setiap solusi yang dikumpulkan atau dokumentasi terkait untuk memastikan tidak ada pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Intel OpenVINO Hackathon 2020 ini.

Hak Cipta

–  Hak cipta tetap menjadi hak milik peserta. Namun peserta mengizinkan penyelenggara dalam hal ini PT Synnex Metrodata Indonesia, untuk menggunakan konsep, maupun aplikasi secara keseluruhan.
–  Tapi yang perlu dipahami adalah dengan mengikuti Intel OpenVINO Hackathon 2020, Peserta setuju bila setiap ide, konsep, maupun aplikasi yang telah dikembangkan, dipromosikan di berbagai media cetak, elektronik, maupun publikasi bentuk lain oleh penyelenggara.

Ketentuan Lain

– Penyelenggara menurut pertimbangannya sendiri, berhak untuk mendiskualifikasi peserta maupun pemenang yang tidak memenuhi dan /atau melanggar dan /atau dicurigai melakukan kecurangan terhadap syarat dan ketentuan ini.
– Jika karena alasan tertentu, kompetisi tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya, termasuk karena adanya gangguan infeksi oleh virus komputer, tampering, unauthorized intervention, kegagalan teknis, atau penyebab lain yang merusak atau mempengaruhi kelancaran kompetisi, keamanan, fairness, serta integritas, maka penyelenggara atas kebijakannya sendiri, berhak untuk mendiskualifikasi peserta yang bertanggung jawab atas gangguan tersebut. Penyelenggara juga berhak untuk membatalkan, mengubah, atau mengakhiri kompetisi.
– Penyelenggara memiliki hak untuk meminta informasi sehubungan dengan investigasi atas dugaan mengenai adanya kecurangan. Kegagalan untuk menanggapi permintaan ini (termasuk kegagalan untuk menyediakan informasi yang diminta) dalam 7 (tujuh) hari kerja merupakan alasan untuk diskualifikasi.
– Bagi peserta yang merupakan karyawan suatu perusahaan, peserta wajib mematuhi kebijakan perusahaan tempatnya bekerja sehubungan dengan partisipasinya dalam kompetisi ini. Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas perselisihan yang timbul antara perusahaan dan karyawan terkait kompetisi ini.
– Peserta wajib bertanggung jawab sepenuhnya atas semua peralatan, termasuk komputer dan koneksi internet yang digunakan untuk mengakses situs resmi kompetisi, serta untuk mengembangkan dan mengunggah atau mengirimkan aplikasi. Peserta juga wajib bertanggung jawab terhadap biaya telepon, data, lisensi, hosting atau biaya lainnya yang terkait dengan kegiatan tersebut.
– Peserta menjamin bahwa dirinya telah dan selalu akan memenuhi syarat dan ketentuan untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini. Peserta dengan ini menyatakan menerima dan mengikatkan diri terhadap segala ketentuan yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan Intel OpenVINO Hackathon 2020 ini, termasuk pada keputusan dewan juri.
– Penyelenggara berhak untuk mengubah dan /atau memodifikasi Syarat dan Ketentuan Intel OpenVINO Hackathon 2020 dari waktu ke waktu dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

   ContactUs@metrodata.co.id